Debu

|

Kamu diciptakan dari saya.
Tetapi, mengapa kamu selalu membuang saya?
Yang membawa saya ke dalam rumahmu kan juga kamu.
Kenapa kamu membuang saya lagi ke luar rumahmu?

Meski kamu diciptakan dari saya,
tetapi kehadiran saya bukankah mengganggu kamu?
Mengapa kamu yang diciptakan dari saya
dapat memberi penyakit kepadamu?
Bukankah kita juga sesama debu?
Mengapa debu memberi penyakit kepada debu?

Kamu diciptakan dari saya,
apa mungkin kamu akan berperilaku seperti saya?
Saya kan tidak berharga,
atau kamu dianggap durhaka jika meniru-niru saya.

Setiap saya datang ke rumahmu,
kamu selalu membuang saya.
Apa kamu marah karena keegoan saya—
sebab, saya telah membuatmu ada di dunia?

Saya telah membuat kotor tempatmu.
Tetapi di mana pula janji-Nya bahwa kita makluk mulia?
Bukankah kehadiran saya hanya untuk penyakit?
Menyita waktu kamu hanya untuk membuang saya,
Bukankah membuang saya berarti membuang dirimu juga?

0 komentar:

Posting Komentar

 

©2009 HALAMAN INDONESIA | Template Blue by TNB