Sajak-sajak Pusar-pusar

|

Pusar-pusar Air

Saya merindukanmu
Saya takut kepada rindu itu
Kau menyimpannya kelewat lama
Menabung tahun
Menyimpan hasrat
Mengemban rahasia

Rindumu berpusar di kepala
Berpusar di keriuhan rambut
Dan saya tidak suka kau menetap di situ
Menetap di palung kecemasan
Di balik indahnya kerinduan

Saya tak kuat menanggung takut kepada rindumu
Menanggung igau
Menangung ikan-ikan yang bersarang
Dari kelahiran rindu
Dari sesaknya aduh dan pilu

Kapan saya bertamu peluk di pusaranmu?
Musim hujan kelewat lama
Musim rindu tak pernah luka
Dan tentu ada-ada saja yang bersenandung
Meski pusaranmu semakin lebih dari waktu ke syahdu

Pusaranmu di kepala tak juga membuat kita bertemu
Meski berpusar juga di jiwa
Meski kau tak pernah di dalam saya
Atau memang karena sayalah dirimu?


Pusar-pusar Harimau

Sebelum kau
Saya sudah mengaum di jauh waktu
Di sela-sela rambutmu
Di atas leher belakang kepala itu

Jangan pernah kau menatap saya
Keningmu mempesona
Saya tidak suka terpesona oleh sebuah kening
Keningmu membuat saya tak bisa mengaum
Padahal saya kelewat rindu pada urat lehermu

0 komentar:

Posting Komentar

 

©2009 HALAMAN INDONESIA | Template Blue by TNB